Headlines News :
Home » » Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Menghilang

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un Menghilang

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 05.20

NTB-News.Com - Seoul : Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikabarkan tidak muncul ke publik selama 2 minggu belakangan. Sejumlah spekulasi pun muncul di tengah ketegangan di Semenanjung Korea belakangan ini.

Laman berita Yonhap, Minggu (14/4/2013), memberitakan ketidakmunculan Jong-un ini tidak biasa. Sebab, Jong-un menghilang saat tensi Semenanjung Korea sedang tinggi-tingginya, di tengah spekulasi peluncuran rudal jarak menengahnya.

Jong-un terakhir kali terlihat ke publik pada 1 April yang lalu, ketika memimpin sebuah sidang tahunan parlemen.

Ada rumor yang menyebut telah terjadi kudeta terhadap putra Kim Jong-il ini. Namun, pejabat intelijen Korea Selatan (Korsel) menyebut spekulasi itu sebagai berita tak akurat. Tidak ada laporan gerakan-gerakan mencurigakan di lingkungan Jong-un.

Ada pula laporan yang menyebut Jong-un sengaja tidak muncul ke publik sebagai bagian dari perang psikologi yang bisa menarik perhatian Korsel dan Amerika Serikat. Keberadaan Jong-un menjadi teka-teki, misterius.

Tensi di Semenanjung Korea memanas sejak Desember 2012, sejak Korut melakukan uji coba Rudal Taepodong 2. Semenanjung Korea semakin tegang dengan uji coba nuklir yang dilakukan Korut pada Februari 2013.

Dunia internasional di bawah komando AS menerapkan berbagai sanksi. Korsel dan AS pun menggelar latihan militer. Namun, Korut menjawabnya dengan ancaman akan meluncurkan rudal-rudalnya ke AS dan Korsel.

(http://news.liputan6.com/read/561276/semenanjung-korea-memanas-pemimpin-korut-kim-jong-un-menghilang)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger