Headlines News :
Home » , » Gaya Hidup Eyang Subur Mencederai Hak Anak

Gaya Hidup Eyang Subur Mencederai Hak Anak

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 22.54

NTB-News.Com - Jakarta : Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, mengatakan kehidupan keluarga Eyang Subur bisa berdampak negatif bagi perkembangan anak-anaknya. Soalnya, dia tinggal bersama delapan istri dan anak-anaknya dalam satu rumah.

Hal itu, menurut Arist, merupakan salah satu pelanggaran hak anak. "Anak berhak untuk tinggal dalam keluarga yang normal memiliki satu ayah dan satu ibu. Sementara ini dalam satu rumah ada delapan ibu," katanya ketika dihubungi Tempo, Kamis, 25 April 2013.

Dia mengatakan kehidupan keluarganya bisa membuat anak bingung. Soalnya, kehidupan mereka berbeda jauh dengan konsep keluarga dan pola pengasuhan yang secara umum dianut masyarakat serta diajarkan di sekolah. Selain itu, anak juga bisa mengimitasi kehidupan keluarga seperti itu saat mereka tumbuh dewasa.

Arist menilai, anak-anak Eyang Subur tumbuh dalam keluarga yang memiliki relasi kekuasan timpang antara ayah dengan ibunya. "Bayangkan, mereka tinggal dalam keluarga dengan delapan ibu yang tunduk kepada satu laki-laki," ujarnya.

Oleh sebab itu, dia menentang keras gaya hidup Eyang Subur. Namun, fatwa Majelis Ulama Indonesia yang meminta Eyang Subur menceraikan istri kelima hingga kedelapannya juga perlu dilakukan dengan hati-hati. "Harus benar-benar mengedepankan kepentingan anaknya."

(http://www.tempo.co/read/news/2013/04/25/219475726/Gaya-Hidup-Eyang-Subur-Mencederai-Hak-Anak)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Baru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger